Berburu Daihatsu Xenia Bekas di Balai Lelang IBID

Berburu Daihatsu Xenia Bekas di Balai Lelang IBID

IBID / 15 July 2019 / 50 / Seputar iBID

Salah satu model low multi purpose vehicle (LMPV) yang masih menjadi buruan konsumen, adalah Daihatsu Xenia. Dengan berbagai keunggulannya, seperti mobil yang sangat multifungsi dan mesin yang tangguh dan juga irit bahan bakar, kembaran Toyota Avanza ini masih cukup menjadi pilihan bagi calon konsumen di pasar mobil bekas.

Harga Daihatsu Xenia sendiri di pasaran mobil bekas masih cukup bersaing, seperti tipe 1,3 Xi VVT-I transmisi otomatis dibanderol sekitar Rp 95 jutaan.

Sementara untuk tipe yang sama tapi dengan tahun yang lebih muda, yaitu 2011 dibanderol sekitar Rp 100 sampai Rp 110 jutaan. Sedangkan Daihatsu Xenia dengan tahun yang lebih muda, seperti Xenia Great New R tahun 2018, dibanderol Rp 150 jutaan. 

Nah, bagi calon konsumen yang berminat mencari Daihatsu Xenia bekas atau model lain, ada cara lain, yaitu dengan mengikuti lelang. Namun, jangan salah pilih balai lelang, dan pilihlah yang sudah terpercaya, seperti di Balai Lelang Serasi IBID.

Dengan mengikuti lelang, peserta dapat memiliki mobil berkualitas dengan harga yang lebih murah dibanding pasar mobil bekas.  Selain itu, peserta lelang bisa atau tidak bisa mengetahui identitas atau tindakan dari peserta lelang. Tergantung pada lelang dan sistem yang dijalankan, penawar dimungkinkan hadir secara langsung atau melalui perwakilannya, termasuk telepon dan internet atau online, seperti yang ditawarkan Ibid dengan sistem live auction.

Mengikuti lelang juga tidak ribet, hanya dengan harus memiliki Nomor Peserta Lelang (NPL). Satu NPL hanya bisa digunakan untuk menawar satu jenis objek lelang. Biayanya, satu mobil jumlah jaminan yang disetorkan Rp 5 juta, dan satu motor Rp 1 juta. Uang jaminan akan dikembalikan 100 persen jika peserta tidak mendapatkan objek lelang yang diinginkan.

Terakhir, jika mengikuti lelang, peserta bisa melakukan penawaran secara terbuka. Artinya, kompetisi untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan bakal adil, dengan persaingan seluruh peserta lelang tanpa terkecuali. 

Beda dengan pembelian langsung di diler, karena calon peserta lelang bisa membeli langsung tanpa kompetisi secara terbuka.

Berbagai keunggulan bisa didapatkan dari pembelian mobil bekas dengan cara lelang, seperti mendapatkan harga di bawah pasar. Dengan catatan, peserta mengetahui harga pasaran mobil yang diincar.

Masi ingin tau lebih soal lelang cek halaman ini.

60

Kirim Artikelnya

Artikel Terkait