Jangan Telat, Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Berakhir 30 Desember 2019

Jangan Telat, Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Berakhir 30 Desember 2019

IBID / 10 December 2019 / 365 / Seputar iBID

Bagi pemilik roda dua maupun roda empat yang belum membayar pajak kendaraan bermotornya, segera lakukan pengurusan hal tersebut. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menggelar promo pembayaran pajak kendaraan.

Berdasarkan informasi yang disitat dari akun resmi instagram @humaspajakjakarta, keringanan pembayaran pajak ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 89 Tahun 2019. Selain itu, hal tersebut juga sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 90 Tahun 2019.

Adapun ketentuan keringanan pajak ini, diberikan khusus untuk penunggak pajak bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) dan pajak kendaran bermotor ( PKB) kedua.

Tidak seperti pemutihan biasa, keringanan pokok pajak diskon hingga 50 persen untuk kendaraan yang menunggak hingga 2012. Sedangkan 2013 sampai 2016 hanya mendapat potongan 25 persen, serta sanksi administrasi dihapuskan.

Penghapusan administrasi juga berlaku bagi bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) kedua, dan program ini berlaku hingga akhir 2019.

Sebagai informasi, pembayaran pajak kendaraan bermotor dan BBNKB untuk program keringanan Pajak Daerah bisa dilakukan di kantor unit pelayanan unit PKB dan BBNKB Samsat yang berada di 5 wilayah DKI Jakarta.

365

Bagikan :

Artikel Terkait