Luncurkan Hybrid, Toyota Siap Gebrak Pasar Otomotif Tahun Ini

Luncurkan Hybrid, Toyota Siap Gebrak Pasar Otomotif Tahun Ini

IBID / 28 June 2019 / 50 / Seputar iBID

Toyota menjadi salah satu pabrikan yang cukup siap untuk bermain di segmen mobil ramah lingkungan. Bahkan, raksasa otomotif asal Jepang ini sudah cukup banyak memiliki line-up mobil hybrid di Indonesia.

Jika dihitung dari pertama kali meluncurkan mobil hybrid nya, setidaknya sudah ada empat model yang dibawa, yaitu Toyota Prius, Camry, Alphard, dan yang paling baru C-HR. Namun, varian tersebut sepertinya belum cukup bagi Toyota, dan rencananya bakal ada model hybrid yang bahkan memiliki harga yang terjangkau.

Menurut Anton Jimmi Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya memang berencana untuk membawa banyak model hybrid ke Indonesia. Bahkan, tidak hanya hybrid, tapi juga plug-in hybrid, listrik, dan juga mobil hidrogen.

“Kita tidak bisa bicara detail produk hybrid yang bakal dibawa. Namun, intensitas Toyota global dan Indonesia, ingin memperkenalkan lebih banyak model hybrid dan elektrifikasi lainnya," jelas Anton.

Toyota sendiri memang memiliki line-up yang ketat secara global, dengan 10 model line-up model BEV (full listrik), dan juga hidrogen (fuel cell). Ke depannya, TAM tinggal menunggu keputusan prinsipal, kapan waktu dan model yang tepat untuk diluncurkan di Indonesia, termasuk mobil hybrid yang murah.

"Belum ada kelanjutannya (hybrid murah), tapi itu visi kita ke depannya. Kita mulai dahulu dengan Prius, yang harganya Rp 600 sampai Rp 700 juta, Camry Rp 800 jutaan, Alphard Rp 1 miliar, dan Toyota C-HR yang jauh lebih terjangkau, dan tidak menutup kemungkinan produk (hybrid) yang lebih terjangkau," tambahnya.

Sementara itu, berbicara rencana produksi lokal mobil hybrid, yang saat ini masih banyak dilakukan di Thailand, Toyota masih menunggu regulasi terkait mobil ramah lingkungan di Indonesia. Hal tersebut, berhubungan dengan bagaimana skema pajak atau insentif, terkait jika satu pabrikan memproduksi mobil hybrid,  plug-in hybrid, atau listrik di Indonesia.

Jika Anda tertarik dengan mobil-mobil hybrid bekas, bisa mencarinya di balai lelang IBID lho. Karena beli mobil lewat lelang di IBID ada banyak pilihan mobil dari segala merek dan tipe. Satu hal yang terpenting mobil di balai lelang IBID ini harganya jauh lebih murah daripada beli mobil baru. 

Mencari mobil di balai lelang IBID prosesnya pun sangat mudah dan bisa diikuti oleh individu atau masyarakat umum. Bahkan Anda bisa memilih sendiri mau ikut cara pelelangan yang mana. Yaitu onsite (digelar di lokasi lelang, penawar bertatapan langsung) atau secara online.


77

Kirim Artikelnya

Artikel Terkait