Saatnya Berburu Mobil Bekas di Lelang Online IBID

Saatnya Berburu Mobil Bekas di Lelang Online IBID

IBID / 01 July 2019 / 50 / Seputar iBID

Beli mobil bekas saat ini tidak harus merepotkan, apalagi dengan sistem lelang. Buang jauh-jauh pikiran jika membeli mobil bekas secara lelang itu hanya buang-buang waktu dan tenaga. Karena di balai lelang IBID sekarang bisa ikut lelang mobil bekas dengan cara online. 

Adanya sistem lelang online tersebut memungkinkan peserta lelang untuk tidak perlu lagi datang ke lokasi lelang. Cukup dengan melalui akses dari smartphone atau computer dan laptop, peserta sudah bisa mengikuti lelang. 

Nah, buat yang lagi mencari mobil bekas murah dan banyak pilihan bisa luangkan waktu Anda. Pasalnya tanggal 3 Juli 2019 ini, Balai Lelang IBID akan mengadakan lelang online! 

Untuk mengikuti proses lelang online ini cukup mudah. Anda cukup mengakses situs resmi IBID di http://ibid.astra.co.id/online/ . Kemudian mengikuti langkah yang sudah disiapkan, misal memilih mobil yang diinginkan, hingga proses pembayaran dilakukan secara online. 

Nanti ada tahap-tahap yang harus dilalui dan dipenuhi, termasuk membayar biaya (NPL) setiap mobil sama seperti lelang konvensional. Yaitu per mobil Rp 5 juta dan satu motor Rp 1 juta, berlaku kelipatan sesuai dengan jumlah kendaraan yang akan dibeli. 

Jika sudah berhasil menjadi peserta lelang online, Anda bisa melakukan penawaran dengan cara klik tombol TAWAR di website. Kelipatan tawar mobil adalah Rp 500 ribu, untuk motor Rp 100 ribu, dan untuk gadget Rp 50 ribu. Apabila Anda ingin menawar lebih tinggi dari harga yang tertera, anda bisa edit harga tersebut lalu klik TAWAR lagi.

Jika memenangkan lelang, Anda wajib melakukan pelunasan maksimal tiga hari setelah pelaksanaan lelang. Setelah melakukan pelunasan, pemenang lelang dapat langsung mengambil objek lelang lengkap beserta dokumennya di hari yang sama dengan pelelangan.

Kalau peserta kalah dalam lelang, uang jaminan dari pembelian NPL yang disetorkan sebelumnya akan dikembalikan sehari setelah pelaksanaan lelang. Atau dapat dialihkan untuk objek lelang yang lain. 

Jangan lupa ya, tanggal 3 Juli 2019 ikut lelang online di IBID! Banyak jenis dan tipe mobil yang akan dilelang.


32

Kirim Artikelnya

Artikel Terkait