Spesifikasi Toyota Land Cruiser yang Membawa Wiranto Saat Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten

Spesifikasi Toyota Land Cruiser yang Membawa Wiranto Saat Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten

IBID / 12 November 2019 / 50 / Seputar iBID

Beberapa waktu lalu, Menko Polhukan, Wranto, ditusuk orang tak dikenal saat berkunjung ke Pandeglang, Banten. Tidak lama setelah kejadian tersebut, polisi berhasil mengamankan pelaku penusukan.

Kejadian penusukan tersebut, sesaat setelah Wiranto turun dari sebuah SUV berkelir hitam, yaitu Toyota Land Cruiser Prado. Mobil tersebut, merupakan versi terbaru atau generasi kelima yang dibuat lebih jangkung dibanding model sebelumnya, agar mampu melibas berbagai jalanan, baik on road maupun off road.

Toyota Land Cruiser Prado punya dimensi panjang 4.825 mm, lebar 1.885 mm, tinggi 1.845-1.890 mm dengan wheelbase 2.790 mm dengan. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini memang sangat cocok untuk dibawa berpetualang, karena memang sejarahnya, banyak petualang dunia yang menggunakan mobil ini sebagai kendaraan untuk berkeliling dunia.

Toyota Land Cruiser Prado ini satu platform dengan Lexus GX 460. Mobil ini, diproduksi di beberapa negara, seperti Jepang, China, India, Rusia. Model ini, tersedia dalam berbagai pilihan mesin bensin, mulai 2.700 cc tipe 2TR-FE hingga mesin bensin 4.000 cc 1GR-FE berkonfigurasi V6.

Untuk mesin dieselnya hanya tersedia dua pilihan yakni kapasitas 2.800 cc dan 3.000 cc. Untuk konsumen di Indonesia, umumnya Prado menggunakan mesin kecil atau mesin diesel 2.800 cc.

Jika dilihat dari situs resmi Toyota Astra Motor (TAM), untuk saudaranya, yaitu Toyota Land Cruiser dengan kapasitas mesin 4.461 cc dijual dengan harga Rp2,059 miliar. Sementara TAM sendiri tidak menjual Land Cruiser Prado ini untuk konsumen Indonesia.

20

Kirim Artikelnya

Artikel Terkait